Cara Download Video Youtube

Cara download video di youtube

Cara Download Video YouTube – Salah satu situs video yang sangat terkenal dan banyak diakses oleh masyarakat luas adalah youtube. Berbagai kategori yang ada seperti film, musik, serta video review gadget telah tersedia lebih dari 1,3 miliar koleksinya.

Akan tetapi youtube tidak menyediakan opsi untuk mendownload video tersebut, sehingga kamu harus mencari tahu bagaimana cara download video youtube.

Walaupun demikian kamu tidak perlu khawatir karena terdapat banyak cara untuk dapat mendownload video dari youtube dengan gampang.

Akan tapi kecepatan proses dalam mendownload video sangat tergantung dari kecepatan akses internet kamu. Cara untuk download video dari youtube dapat dilakukan melalui laptop ataupun hp android.

Cara Download Video Youtube Melalui Hp Android

 

Salah satu cara untuk mendownload video dari youtube yang pertama dapat kamu lakukan adalah dengan menambahkan “ss” di depan alamat url video Youtube yang akan kamu download.

Cara seperti ini lumayan mudah serta dapat dilakukan dengan cepat. Untuk dapat menggunakannya lakukan dengan cara:

1. Pertama buka browser pada hp android kamu (lebih disarankan menggunakan chrome), kemudian masuk pada situs Youtube. Kemudian cari video yang akan kamu download.

2. Apabila telah menemukan video yang akan di download, tambahkan huruf “ss” pada bagian depan url video yang akan di download.

Untuk contoh penambahan huruf “ss” pada android yaitu: https://youtube.com/watch?v+OsyXLA7CDX4 maka menjadi https://m.ssyoutube.come/watch/?v=OsyXLA7CDX4. Apabila telah ditambahkan “ss” kemudian klik enter, lalu kamu akan diarahkan pada halaman safefrom.net

3. Selanjutnya kamu dapat memilih resolusi video yang akan kamu download. Untuk resolusi tertinggi yaitu HD 720p. Semakin besar resolusi yang kamu pilih maka ukuran file juga akan semakin besar. Sehingga akan berpengaruh pada kecepatan dalam mendownload videonya.

4. Apabila kamu telah menentukan pilihan besarnya resolusi video, maka secara otomatis video akan terdownload secara otomatis. Kemudian tunggu hingga proses pengundungan selesai.

Selain di hp android, cara tersebut juga dapat kamu lakukan dengan menggunakan PC maupun laptop.

Cara Download Video Youtube pada Laptop

Terdapat beberapa cara untuk dapat mendownload video melalui laptop seperti:

1. Menggunakan Situs Download Online

Apabila kamu gagal menggunakan “ss”, maka solusi yang paling mudah untuk dapat mendownload video dari youtube yaitu menggunakan situs download online. Terdapat banyak situs cara download video youtube yang dapat kamu gunakan. Salah satu situs yang disarankan untuk kamu yaitu keepvid.site.

Hal ini dikarenakan situs download keepvid.site sudah sangat umum dipakai oleh mereka yang akan mendownload video dari youtube dengan cara sebagai berikut:

a. Buka Youtube dan Video yang Akan Didownload

hampir sama seperti kamu menggunakan “ss”, hal yang harus kamu lakukan pertama kali yaitu pergi ke link youtube pada browser kamu kemudian pilih video yang akan kamu download.

Browser yang disarankan yaitu google chrome serta Mozilla, jangan menggunakan aplikasi youtube pada handphone.

b. Buka Situs Keepvid.site

Salin link video youtube yang telah kamu tentukan untuk didownload. Kemudian buka situs keepvid.site. setelah itu paste pada tempat kamu diminta untuk memasukkan link video pada situs itu.

Lalu klik download, apabila tombol download yang berada pada sebelah kanan tidak dapat ditekan. Maka yang selanjutnya perlu kamu lakukan yaitu tekan tombol download mp4 yang berada di bawahnya.

c. Pilih Ukuran serta Tipe Filenya

langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu memilih jenis file serta ukuran video yang akan diunduh sesuai dengan yang kamu inginkan.

d. Tekan Tombol Download atau Simbol Download

Kemudian setelah kamu menentukan format yang diinginkan, video tersebut akan otomatis terunduh. Apabila tidak didownload secara otomatis, maka pilih tombol download untuk mendownload.

2. Menggunakan Add-ons / Extention

Cara download youtube menggunakan ekstension chrome
Ekstension Chrome

Apabila kamu belum mengenal add-ons atau extention, situs ini merupakan aplikasi tambahan yang terdapat pada browser yang dilengkapi dengan fungsi tertentu.

Terdapat berbagai macam add-ons yang dapat kamu pakai untuk mendownload video dari youtube, salah satunya yaitu Easy YouTube video downloader pada browser Mozilla Firefox serta YouTube Downloader pada google chrome.

Untuk dapat menggunakan cara download youtube menggunakan add-ons hanya dapat dilakukan dengan menggunakan google chrome dan Mozila Firefox adalah sebagai berikut:

a. Cari Extension Youtube Downloader

Buka dan lakukan pencarian youtube downloader pada mesin pencarian google chrome di bagian searching. Kemudian pencarian kamu akan segera dilakukan oleh google.

b. Klik add to Chrome

Setelah extension sudah ditemukan, kemudian klik dd to chrome kemudian add extension, sehingga proses download serta penambahan add-ons akan segera dilakukan.

Apabila proses penambahan add-ons berhasil, maka muncul simbol ataupun tombol khusus pada chrom.

c. Lakukan Download pada Video Situs Youtube

Buka video yang dipilih pada youtube pada chrome kamu. Kemudian cek pada bagian bawah video, apakah ada tombol youtube atau tidak. Apabila ada, dan kamu ingin mendownload video tersebut, kamu dapat menekan tombol download serta pilih resolusi video yang kamu inginkan.

d. Tekan Tombol Download atau Simbol Download

Video akan terdownload secara otomatis apabila kamu telah memilih format yang diinginkan. Apabila belum, tekan tombol download untuk mengunduh. Selain menggunakan youtube downloader, ada berbagai macam extension download video yang lain yang dapat digunakan seperti video download pro, dan yang lainnya.

3. Menggunakan Aplikasi Youtube Downloader

Cara download video youtube yang selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi youtube downloader, kamu dapat melakukan download video youtube menggunakan beberapa aplikasi seperti youtube downloader.

Apabila kamu menginginkan untuk menggunakan youtube downloader, maka kamu hanya cukup melakukan copy serta paste url yang terdapat pada youtube ke aplikasi youtube downloader.

Kemudian pilih kualitas video dan proses mendownload akan berlangsung. Akan tetapi, yang perlu kamu pastikan terlebih dahulu jika kamu telah mendownload serta menginstal aplikasi youtube downloader dahulu dengan cara:

a. Buka Situs Youtubedownloader.com

Kali ini cara donwload video youtube yaitu dengan aplikasi youtube downloader. Yang pertama kali harus kamu lakukan yaitu mendownload aplikasi youtubedownloader.com pada situs resminya. Kemudian klik download for free, sehingga proses install youtube downloader akan otomatis terunduh.

b. Install Aplikasi Youtube Downloader

Setelah proses install aplikasi youtube downloader dilakukan. Kemudian lakukan semua instruksi yang diminta.

c. Lakukan Proses Download

Buka video youtube yang akan kamu download, kemudian copy link videonya dan paste pada youtube downloader, kemudian atur resolusi dan tipe filenya. Apabila sudah klik download. Kamu juga dapat mengubahnya dengan mendownloadnya dalam bentuk file mp3.

Setelah kamu mengetahui berbagai cara download video youtube dengan cepat dan mudah yang telah dijelaskan di atas.

Kamu dapat memilih sekiranya cara mana yang dianggap paling mudah dilakukan untuk mendownload video yang  disuka dari youtube dan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Feedback!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.