Kitchen Set Minimalis

Dapur adalah komponen utama dalam membangun sebuah rumah. Bayangkan saja jika rumah tidak mempunyai dapur, pasti akan kebingungan dalam memasak untuk keluarga. Untuk itulah dapur menjadi sangat penting bagi rumah, meskipun hanya dengan ukuran yang kecil.

Memang dengan ukuran dapur yang kecil akan sangat sulit untuk mengaturnya. Namun saat ini Anda sudah tidak perlu resah atau khawatir dalam mengatur dapur sempit Anda, karena seiring berkembangnya zaman, fasilitas dapur juga sudah semakin maju, seperti adanya kitchen set minimalis yang akan sangat berguna untuk rumah kecil Anda.

Jika Anda masih bingung dalam memilih kitchen set yang pas dengan dapur, lebih baik simak
inspirasi dibawah ini, dijamin Anda akan lebih semangat lagi dalam memasak. Yuk intip !

1. Inspirasi Kitchen Set Berwarna Putih

Sebenarnya dalam menentukan kitchen set yang akan digunakan juga harus menyesuaikan dengan desain dan cat tembok di dapur Anda agar terlihat lebih luwes.

Nah dengan menggunakan pilihan kitchen berwarna putih ini akan sangat cocok dengan rumah Anda, karena warna putih termasuk warna netral yang cocok jika digabungkan dengan berbagai warna.

Dan yang pasti warna putih ini selalu identic dengan kebersihan, jadi jika Anda menggunakan kitchen set yang bernuansa putih ini jangan teledor untuk selalu membersihkannya. Serta padukan dengan meja makan yang berwarna kontras agar dapur terlihat lebih memukau dan hidup.

2. Kitchen Set Berwarna Terang

Menggunakan kitchen set berwarna cerah atau terang dapat menambah mood memasak Anda loh, selain itu dengan warna yang terang juga dapat membuat dapur terlihat lebih modern. Karena warna yang terang memang selalu dapat menarik perhatian siapapun.

Warna-warna terang yang bisa Anda gunakan contohnya merah dan hitam, putih dan biru, serta orange. Perlu diingat dapur yang berwarna terang juga harus diimbangi dengan kebersihan didalamnya, akan percuma jika Anda memiliki kitchen set minimalis yang bagus dan harga yang mahal tapi kebersihan dapur tidak diutamakan.

3. Kitchen Set Satu Baris

kitchen set modern panjang

SpainHouses.net

Kitchen set yang satu ini cocok untuk dapur minimalis Anda, karena tidak memerlukan tempat yang begitu luas. Kitchen set model ini hanya memiliki satu baris bagian dengan beberapa ruang kabinet yang bisa digunakan. Anda juga bisa menempatkan kompor pada bagian pojok, dan wastafel pada sisi pojok satunya.

Dan untuk ruangan bawah bisa dimanfaatkan untuk beberapa kabinet sebagai tempat berbagai peralatan. Dengan kitchen set satu baris ini bisa dipadukan dengan meja makan minimalis juga, sehingga setelah masak Anda bisa langsung menempatkan makanan pada meja makan. Dalam model ini pilihlah warna dengan berbagai perpaduan
yang cerah agar ruangan terlihat luas.

Lihat juga berbagai gambar rumah minimalis

4. Kitchen Set Later L

Inspirasi ini juga cocok untuk rumah Anda yang sempit. Dengan menempatkan kitchen set di pojok dan mengaturnya dengan rapi, pasti dapur Anda akan terlihat lebih elegan. Untuk tempat alat-alat dapur Anda bisa memanfaatkan model gantung, dan kabinet dengan beberapa ruangan.

Untuk memasak Anda bisa memilih sisi kanan atau kiri sesuai selera atau jika wastafel sudah terbentuk lebih dulu Anda bisa menyesuaikan sendiri. Gunakan warna yang pas dan padukan dengan lantai keramik Anda, pasti dapur kecil akan terlihat lebih mewah.

5. Kitchen Set Mungil

Kitchen set minimalis ini sangat bermanfaat untuk Anda yang hanya tinggal sendiri atau berdua saja. Karena semua perabotan bisa dibilang menggunakan barang-barang yang mungil minimalis. Kitchen set hanya ada satu baris kecil dan lebih diperbesar pada kabinet atas, karena memang sempitnya dapur.

Serta dengan tambahan meja makan dengan dua kursi yang sangat minimalis akan menambah manisnya dapur mungil Anda ini. Warna yang digunakan pun cukup dengan warna yang terlihat lebih soft dengan tambahan satu tumbuhan kecil biar lebih segar.

6. Konsep Mini Bar

Konsep dapur mini bar ini sedang sangat populer saat ini, terutama untuk orang-orang yang mempunyai dapur mini namun ingin tetap terlihat keren. Karena memang dalam membuatnya tidak membutuhkan ukuran dapur yang luas.
Anda juga tidak perlu membeli meja makan, cukup membuatnya langsung tersambung dengan dapur dan tinggal sediakan kursi untuk makan bersama. Beri hiasan yang artistic dan warna yang cerah agar dapur juga terlihat lebih menarik. Bagaimana Anda tertarik?

7. Kitchen Set Senada Dengan Konsep Rumah Keseluruhan

kitchen set design ideas

homedepot.com

Kitchen set dengan warna yang senada dengan berbagai furniture dirumah akan terlihat lebih keren dan menarik, dan hal ini masih sangat langka bagi masyarakat umum karena memang pembelian furniture tidak selalu bersamaan dengan kitchen setnya.

Misalnya Anda memilih warna hijau di berbagai perabot rumah Anda, maka kitchen set yang Anda pakai pun memiliki warna hijau yang sama. Namun untuk membuat semuanya senada ini Anda perlu memiliki seorang arsitek dan tempat furniture langganan agar semuanya bisa senada dan penempatan juga bisa pas.

8. Kitchen Set Stainless Steel

stainless kitchen set

myimedia.com

Seperti yang sering dijumpai pada restoran, penggunaan kitchen yang satu ini juga bisa digunakan di rumah. Menggunakan kitchen set berbahan stainless steel diseluruh dapur akan sangat menguntung pada sisi kebersihan. Hal ini karena pori-pori yang dimiliki bahan tersebut sangat kecil, sehingga mudah dibersihkan dan sangat tahan terhadap bakteri yang menyebar.

Jika Anda memiliki dapur yang kecil, untuk pemesanan kitchen set ini juga menyesuaikan dengan ukuran dapur. Jangan lupakan untuk menambahkan jendela atau ventilasi di dapur Anda, karena kemungkinan saat memasak suasana dapur akan terasa lebih panas dari biasanya.

9. Kitchen Set Dengan Tema Alam

Kitchen set minimalis selanjutnya adalah dengan bernuansa alam. Anda bisa memanfaatkan berbagai perabot berbentuk mini di dalam penggunaannya. Seperti kompor mini, dan wastafel di sebelahnya yang tidak terlalu besar, serta tidak terdapat cabinet di atas kompor. Cukup dengan dua atau tiga kabinet di bawah dengan ukuran
mini pula.

Bahan yang digunakan pun terbuat dari kayu yang tanpa dipoles maupun dilapisi apapun dan ditambah beberapa tumbuhan kecil dalam pot disekitarnya, hal ini yang membuat kenapa disebut bernuansa alam.

10. Kitchen Set Dengan Tipe Kabinet Dibuka ke Atas

Dapur yang sempit sering membuat siapa saja yang memasak terasa minim untuk bergerak. Kadang penggunaan kitchen set juga kurang disesuaikan dengan ukuran dapur yang dibuat, dan akhirnya penggunaan kitchen set malah bisa dibilang mubadzir, karena tidak digunakan secara maksimal.

Untuk itu menggunakan tipe bukaan keatas ini akan sangat membantu Anda yang memiliki dapur yang sempit. Karena dengan bukaan ke atas ini, dapur akan terlihat lebih ringkas dan terlihat lebar.

Namun, pada saat pemasangan harus diperhatikan jarak antara kabinet dengan langit-langit agar tidak nantinya bisa dibuka.

Setelah membaca inspirasi kitchen set minimalis di atas, Anda tentu sudah tidak bingung lagi untuk mengatasi sempitnya dapur Anda. Pilih kitchen set yang Anda sukai dan sesuaikan dengan rumah Anda. Semoga bermanfaat!

Comment Dong

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.