Model Pagar Minimalis Membuat Keluarga Harmonis

Model dan desain pagar minimalis

Pada saat Anda membangun rumah, selain pondasi dan desain rumah yang harus dibuat, biasanya kebanyakan orang akan membuat perencanaan juga mengenai bagaimana bentuk pagar yang pas untuk rumah yang akan dibuatnya. Karena saat ini pagar bukan hanya digunakan sebagai pengaman saja, namun juga digunakan sebagai pelengkap eksterior dalam suatu desain rumah.

Jika rumah Anda termasuk dalam rumah yang besar, pagar minimalis tidak akan cocok. Namun lain halnya dengan rumah minimalis, menggunakan gaya pagar yang minimalis tentu akan sangat cocok dan luwes. Nah jika saat ini Anda sedang mencari inspirasi pagar yang sesuai dengan rumah, membaca artikel ini menjadi alternative yang sangat menguntungkan.

Di bawah ini akan disajikan beberapa model pagar minimalis yang akan membantu untuk mendapatkan sebuah pagar yang pas untuk desain eksterior rumah Anda. Bagaimana Anda semakin penasaran? yuk intip model pagar di bawah ini!

Beragam Model Pagar

1. Pagar Minimalis Bambu

Pagar Minimalis Bambu
pinterest

Jika Anda menyukai desain rumah kuno, bambu bisa menjadi alternatif untuk membuat pagar rumah minimalis Anda. Susunan bambu yang sederhana akan menambah kesan desa dan alami selalu melekat di rumah.

Dan ternyata seiring perkembangan zaman, bambu mampu menjadi bahan bangunan dengan nilai tinggi loh. Sebagai bambu yang akan dibentuk pagar, susunan bisa dibuat sedemikian rupa dengan gaya modern yang dipadukan dengan tradisional. Pasti akan menambah banyak peminat untuk mencobanya.

2. Pagar Dari Besi

Pagar Dari Besi untuk depan rumah
dsdixonarchitect.com

Pagar minimalis yang sering dilihat adalah besi. Memang selain kokoh, besi mudah juga untuk dibentuk sesuai keinginan. Serta warna cat apapun juga bisa masuk dengan sesuai dengan besi. Jadi tidak perlu bingung jika Anda mempunyai rumah yang kecil karena pagar minimalis dari besi ini bisa menyesuaikan rumah Anda.

Bentuk apapun dari besi, akan selalu terlihat elegan jika dipasang. Anda bebas bisa memilih desain besi yang lekuk-lekuk atau berpola, hal ini tergantung selera. Intinya dengan pagar besi ini desain yang dibuat tidak selalu monoton kok.

3. Pagar Minimalis Ala Perumahan

Pagar Minimalis Ala Perumahan
simplefachadas.info

Mungkin Anda sudah banyak tahu ya tentang pagar minimalis dari perumahan. Ya, pagar yang biasa digunakan ialah desain yang sangat sederhana, namun memberikan kesan yang sangat berkelas. Biasanya juga dipadukan dengan lantai yang manis dan tambahan rumput di sekelilingnya.

Nah desain ini bisa Anda gunakan juga untuk membuat pagar rumah Anda. Tidak perlu mewah yang penting rumah Anda lebih terlihat luwes.

4. Pagar Kayu Minimalis

Pagar Kayu Minimalis
thefischerhouse.net

Jika tadi ada bambu dan besi sebagai bahan untuk pagar, kali ini terdapat kayu sebagai bahan utamanya. Kayu juga hampir sama dengan besi, dapat diaplikasikan menjadi berbagai bentuk dan mudah dipadukan dengan bahan yang lain.

Pilihlah model yang sesuai dengan rumah Anda. Jika Anda ingin kayu terlihat lebih kokoh Anda bisa memadukannya dengan besi. Selain kesan kuat, kesan berkelas pun Anda dapatkan.

Namun dalam memilih pagar dari kayu ini juga harus jeli, pilihlah kayu dengan kualitas terbaik. Seperti yang Anda tahu, bahwa pagar akan selalu terkena hujan maupun panas yang dapat mengurangi kualitasnya.

5. Pagar Batu Alam

Pagar Minimalis Batu Alam
DolfKrüger.blogspot.com

Ketika Anda memiliki rumah dengan beberapa desain batuan didalamnya, menggunakan pagar dari batu alam ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk menambah kecantikan rumah Anda, karena batu alam memiliki bentuk dan tekstur yang unik.  

Namun saat Anda memutuskan menggunakan pagar minimalis dengan batuan alam ini, lebih baik atur komposisi rumah Anda, jangan sampai pada akhirnya rumah akan terkesan lebih sesak dan pengap dengan adanya bentuk visual dari batuan alam tersebut.

6. Pagar Lipat Minimalis

Pagar Lipat Minimalis
pinterest

Pagar lipat ini juga menjadi salah satu pagar yang mempunyai banyak peminat. Karena dengan pagar yang mudah dilipat tidak akan menghabiskan banyak tempat jika Anda hanya memiliki lahan yang sempit di depan rumah.

Pagar minimalis ini, memiliki sistem buka dan lipat seperti buku. Dan bahan apapun bisa digunakan untuk membuat pagar ini, bisa dari kayu, bambu, maupun dari besi.

7. Pagar Kayu Warna Putih

desain Pagar Kayu Warna Putih
wayfair.com

Jika Anda sering menonton film dari luar negeri mungkin tidak asing dengan pagar yang satu ini. Biasanya pagar putih ini terdapat pada rumah-rumah yang dekat dengan sebuah ladang atau kebun.

Pagar ini sangat cocok jika Anda termasuk orang yang suka berkebun, karena perpaduan warna putih akan sangat cantik jika di sekeliling juga diberi tumbuhan dan bunga-bunga.  Pagar ini bisa terbuat dari bahan apa saja, tergantung keinginan Anda, lalu tinggal diberi cat berwarna putih saja. Kesan feminim akan selalu melekat didalam rumah dengan pagar warna putih ini.

8. Pagar Minimalis Dari Tanaman Rambat

Pagar Minimalis Dari Tanaman Rambat
easy-grow-taller-fast.blogspot.com

Pagar yang satu ini mulai banyak digemari banyak orang, karena akan memberikan kesan alami dan ramah lingkungan. Biasanya sebagai orang yang sangat peduli dengan lingkungan, pagar tanaman ini akan digunakan sebagai pagar di rumahnya.

Cara membuat pagar ini tidak jauh berbeda dengan pagar yang lain, awalnya tetap harus Anda pasangi pagar dari kayu, bambu atau besi terlebih dahulu, kemudian tanami tumbuhan rambat di sekitaran pagar, maka secara otomatis tanaman akan merambat pada pagar tersebut dan lama kelamaan akan berbentuk menjadi sebuah pagar dari tumbuhan.

Dalam memilih tumbuhannya pun harus berhati-hati, jangan sampai nanti tanaman akan merusak pagar dasar Anda. Dan Anda juga harus secara rutin memelihara tanaman agar pagar tetap terlihat indah tidak seperti rumah yang tidak pernah dihuni.

9. Desain Pagar Kaca

Inspirasi model Pagar Kaca
gardenista.com

Pemanfaatan kaca sebagai pagar memang menjadi yang selalu dipandang mewah dan elegan. Iya, karena biasanya yang memiliki pagar kaca ini hanya orang-orang dengan penghasilan diatas rata-rata, tapi sebenarnya belum tentu ya.  

Pagar dengan bahan kaca ini sangat menguntungkan bagi Anda yang memiliki lahan yang sempit, Karena kaca akan memberikan kesan lapang. Dan juga jika Anda mempunyai pemandangan yang bagus di sekitar rumah, tentu akan menambah keasrian rumah Anda jika dilihat dari luar.

Namun dengan menggunakan pagar dari kaca ini, juga akan memberikan kesan yang terlalu terbuka, karena semua bisa dilihat dari luar. Dan bahan kaca yang mudah pecah ini juga harus Anda antisipasi, misal memadukannya dengan kayu.  Pemilihan jenis kaca juga harus yang benar-benar berkualitas karena ini dipakai sebagai desain eksterior.

10. Pagar Minimalis dengan Gaya Roster Modern

Pagar Minimalis dengan Gaya Roster Modern
dwr.com

Gaya pagar yang satu ini sangat diminati oleh beberapa kaum muda. Bagaimana tidak, kesan artistic dan modernnya memberikan keindahan tersendiri didalamnya. Bentuk roster yang diinginkan beragam sesuai keinginan, namun agar hasilnya lebih baik, kombinasikan bentuk dengan hanya menggunakan satu atau dua pola saja. Karena jika terlalu banyak, kesan artistiknya justru akan hilang.

Dengan menggunakan pagar ini, bisa dipastikan nanti rumah Anda justru hanya dijadikan spot foto bagi teman-teman yang berkunjung. Tapi tidak apa-apa, karena memang keindahannya yang tidak bisa dipungkiri.

Bagaimana Anda masih bingung memilih pagar minimalis untuk rumah Anda? Sudah, tinggal tentukan saja mana yang membuat Anda tertarik dan segera memesannya. Rumah Anda pasti akan terlihat semakin cantik dengan perpaduan pagar yang pas. Semoga Bermanfaat!

Leave a Feedback!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.