Modern teras rumah mewah

Inspirasi Model Teras Rumah Minimalis Paling Kreatif dan Terbaru

Apakah Anda mempunyai rencana untuk membangun rumah namun sayangnya lahan yang tersedia pas-pasan? Sepertinya bentuk rumah minimalis menjadi salah satu solusinya.

Rumah minimalis adalah rumah dengan memanfaatkan lahan kecil yang ada, namun bisa mencakup semua
komponen ruangan dari suatu rumah.

Salah satu hal yang tidak boleh dilupakan dalam membuat rumah adalah teras. Akan aneh jika Anda membuat rumah tanpa memiliki teras walaupun hanya dengan ukuran yang kecil.

Beragam Inspirasi Teras Rumah Minimalis

1. Gaya Teras Minimalis Ala Perumahan

Arsitektur-Rumah-Minimalis
strachol.eu

Jika Anda sering datang ke beberapa perumahan, Anda bisa memperhatikan bagaimana bentuk teras yang dibuat. Kebanyakan rumah di suatu perumahan akan dibuat dengan gaya minimalis karena menyesuaikan lahan yang dibuatnya.

Nah teras tersebut bisa Anda jadikan inspirasi untuk membuat teras rumah minimalis di rumah Anda. Selain terlihat simple, gaya nya pun terlihat modern dengan berbagai perpaduan.

Yang jelas rumah Anda akan terlihat lebih mewah nantinya meskipun dengan ukuran yang kecil.

2. Simple Rustic

teras rustic atau gaya pedesaan
nonagon.style

Gaya teras rumah yang satu ini mungkin jarang digunakan di kebanyakan rumah di Indonesia. Namun sebenarnya gaya ini sangat cocok untuk Anda yang mempunyai rumah minimalis, cara pembuatannya pun cukup simple.

Anda cukup mendesain dan membuat dekorasi seperti taman yang dengan tambahan aksesoris bergaya rustic di depan rumah. Setiap pengunjung pasti akan terpesona dengan gaya yang demikian ini.

3. Teras Rumah Dengan Gaya Santai

teras rumah untuk bersantai
elledecor.com

Santai tidak hanya di pantai kok, bisa juga di depan rumah. Salah satunya dengan mendesain teras rumah Anda bergaya santai, caranya Anda bisa menambahkan kursi minimalis yang cocok dengan rumah, dan meja kecil yang akan menambah manisnya teras.

Gaya ini akan sangat cocok jika Anda termasuk orang yang suka melakukan refreshing sederhana di rumah. Anda bisa duduk-duduk di depan rumah pada sore hari dengan minum teh bersama istri atau suami untuk menceritakan berbagai hal dalam keluarga.

4. Gaya Teras Rumah Pedesaan

teras rumah pedesaan
pinterest

Anda menyukai gaya khas pedesaan? Nah pembuatan teras dengan gaya ini mungkin akan sangat menarik bagi Anda. Kesan sederhana namun cantik ini akan menambah luwasnya rumah Anda.

Pembuatan teras menggunakan kayu dan diberi tambahan sofa kecil untuk menikmati indahnya pemandangan depan rumah yang masih asri. Gaya ini akan sedikit memberikan relaksasi bagi siapa pun yang mengunjunginya.

5. Teras Rumah Minimalis Dengan Tambahan Unsur Alam

Teras Rumah Minimalis Dengan Tambahan Unsur Alam
ofdesign.net

Memberikan unsur alam pada teras rumah tidak melulu tentang rumah yang besar. Jika Anda hanya mempunyai lahan yang kecil, gaya ini juga bisa dijadikan inspirasi. Pembuatan teras rumah yang satu ini juga tidak hanya menggunakan keramik dan batuan marmer saja, Anda bisa menambahkan sentuhan kayu dan beberapa tanaman di
sekitarnya.

Tanaman juga harus disesuaikan, jangan sampai nantinya tanaman tumbuh lebih lebat dan menutupi rumah Anda, yang ada nanti malah terlihat angker. Teras rumah minimalis dengan unsur alam ini pasti akan membuat Anda tambah betah berada dirumah, karena desainnya akan memberikan efek nyaman.

6. Teras Rumah Untuk Anak-Anak

Teras Rumah Untuk Anak-Anak
momtrusted.com

Membuat rumah juga harus dipikirkan bagaimana kemungkinan keadaan masa depan yang akan terjadi. Untuk itu banyak dari keluarga yang sudah membuat desain teras dengan gaya yang pas untuk bermain anak-anak. Karena dengan anak bermain di teras yang disediakan, tentu akan memudahkan orang tua dalam mengontrol aktivitasnya.

Gaya teras ini dibuat sedemikian rupa hingga nantinya anak-anak betah untuk bermain, Anda bisa menambahkan ayunan, sedikit pasir dan rumput, serta tumbuhan hijau untuk menambah rindangnya teras. Jangan lupa tambahkan kursi untuk bersantai sambil melihat lucunya aktivitas anak-anak.

7. Gaya Teras Modern dan Millenial

Gaya Teras Modern dan Millenial
curbed.com

Saat ini banyak keluarga yang lebih memilih gaya modern saat membuat rumah, begitu pula menyesuaikan dengan teras yang akan menjadi wajah utama rumahnya. Perkembangan zaman membuat desain teras rumah ini menjadi incaran banyak orang.

Gaya ini akan memberikan kesan santai, simple dan modern. Dalam pembuatannya Anda bisa menempatkan kaca sebagai dinding depan rumah, dan juga ditambah dengan batuan alam pada pinggir-pinggir kaca. Serta tambahkan hiasan-hiasan klasik untuk menambah kerennya rumah Anda.

Dalam proses pembersihannya pun sangat mudah, jadi Anda tidak perlu repot-repot nantinya. Kerennya teras rumah Anda bisa dijadikan spot foto nih bagi beberapa pengunjung.

8. Teras Rumah Samping Bergaya Oriental

Teras Rumah Samping Bergaya Oriental
decoist.com

Untuk menikmati teras rumah yang satu ini tidak harus datang jauh-jauh ke Jepang, karena Anda bisa membuatnya dirumah. Memiliki rumah yang kecil minimalis juga tidak menutup kemungkinan untuk untuk membuat desain ini.

Anda cukup membuat teras rumah dengan pintu geser, dan tambahan karpet serta kursi yang rendah untuk menikmatinya, jangan lupa diluar sajikan beberapa tumbuhan untuk menambah kealamian rumah Anda.

Rasa tentram di hati akan selalu Anda rasakan di rumah, apalagi jika sepulang kerja Anda duduk-duduk sembari minum teh untuk relaksasi, pasti rasa penat akan hilang begitu saja. Tertarik? langsung saja dicoba.

9. Teras Mewah Dengan Patung Minimalis

Teras Mewah Dengan Patung Minimalis
mylandscapes.co.uk/

Konsep elegan dan mewah juga selalu diburu bagi siapapun yang akan membuat rumah. Memberikan kesan tersebut ternyata tidak terlalu rumit, karena Anda bisa menambahkan beberapa hiasan atau aksesoris di depannya.

Misalnya jika Anda menggunakan gaya eksklusif, penempatan patung yang agak sedikit menyeramkan seperti singa juga bisa menjadi inspirasi. Justru hal ini akan menambah kesan mewah dan klasik didalamnya, mungkin diibaratkan seperti istana-istana pada cerita dongeng.

Namun Anda juga harus rutin membersihkan patung yang Anda pasang, agar selalu terlihat bersih dan enak dipandang serta kesan angker juga tidak terlalu terasa jika memasuki rumah Anda.

10. Teras Rumah Minimalis Dengan Kolam

Teras Rumah Samping Bergaya Oriental
interiorzine.com

Membuat kolam di area rumah ternyata juga banyak diidam-idamkan bagi banyak orang. Iya, karena dengan adanya kolam, rumah akan terasa lebih menyenangkan. Kolam yang dibuat pun harus diisi dengan ikan juga ya.

Namun jangan pernah khawatir jika rumah Anda terlalu minimalis. Karena Anda bisa menciptakan kolam kecil di depan atau samping rumah. Kolam tidak harus besar, yang kecil juga bisa memberikan efek manis.

Kolam yang Anda buat ini bisa menjadi tempat paling nyaman untuk menciptakan inspirasi-inspirasi cemerlang loh. Eits, tentu jangan lupa untuk selalu membersihkan kolam agar tidak kumuh dan menjadi sarang nyamuk.

Bagaimana sudah ditentukan pilihan mana yang akan dijadikan sebagai teras rumah minimalis Anda? Jika belum, segeralah pilih yang sesuai. Seperti kata pepatah bahwa rumahku istanaku. Tentunya Anda juga harus membuat rumah yang nyaman seperti istana dong.

Rumah nyaman seperti istana tidak harus yang besar juga kok, cukup penempatan yang luwes dan selalu
menjaga kebersihan itu kuncinya. Semoga bermanfaat!

Comment Dong

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Refresh